Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menghibahkan lahan seluas dua hektare kepada organisasi Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), untuk mendorong para pemuda berwirausaha.

"Kita hibahkan lahan seluas dua hektare, silahkan para pemuda kelola lahan tersebut dan kembangkan menjadi lahan produktif untuk berwirausaha," kata Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh saat menghadiri acara pelantikan pengurus KNPI Bangka Tengah periode 2020-2023 di Koba, Rabu.

Ia menjelaskan, pemuda merupakan harapan daerah dan KNPI merupakan wadah untuk mencetak para pemimpin dan para pemuda produktif yang memberikan kontribusi terhadap daerah.

"Besar harapan kami kepada pemuda melalui KNPI untuk berkolaborasi dengan pemerintah dalam membangun daerah di berbagai bidang," ujarnya.

Ibnu Saleh menyatakan kesiapan untuk terus bermitra dengan KNPI dan bahkan bersedia menyiapkan kader pemimpin dari organisasi pemuda.

"Kita siap mengkaderisasi para pemuda, tentu saja harus dimulai dari pemuda itu sendiri karena kami hanya sebata mendorong saja karena tidak mungkin itu terwujud jika tidak dimulai dari dalam diri sendiri," ujarnya.

Sementara Ketua KNPI Bangka Tengah, Sepriyandi menyatakan kesiapan untuk menggelorakan semangat membangun dari dalam diri para pemuda.

"Pemuda harus terus bangkit, bangun dan harus memiliki semangat perubahan untuk mengubah kepada arah yang lebih baik," ujarnya.

Ia juga mengatakan, pemuda tidak cukup dengan semangat saja tetapi juga harus ada wadah dan juga memiliki tempat untuk berkreasi di berbagai bidang.

"Lahan yang dihibahkan Pemkab Bangka Tengah tentu menjadi tempat bagi para pemuda untuk beriwirausaha, khususnya di bidang pertanian, perikanan dan peternakan," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020