Dua pelajar tingkat sekolah dasar sederajat asal Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menjuarai lomba bercerita anak yang diselenggarakan LPP RRI Sungailiat.

"Keduanya  Assyifa Alfatira Queensila murid SD Muhammadiyah Pangkalpinang sebagai juara pertama dan Hanin Muthmainnah siswi SDIT Ad Dhuha Pangkalpinang sebagai juara ketiga," kata Ketua Panitia Lomba Cerita Anak RRI Sungailiat, Rara di Sungailiat, Jumat.

Sedangkan juara kedua pada lomba tersebut yang mengambil tema "Merdeka dari COVID-19" diraih Aninda Septaria, siswi dari SDN 15 Sungailiat, Kabupaten Bangka.

"Peraih juara satu pada lomba ini akan dilombakan untuk tingkat nasional secara virtual tanggal 1 september 2020," jelasnya.

Menurutnya, lomba tersebut diselenggarakan dalam rangka memeriahkan HUT RI ke- 75 tahun. Selain itu kegiatan ini bagian dari rangkaian menyambut Hari Radio pada 11 September 2020.
Kegiatan dilaksanakan oleh 45 satker RRI di seluruh tanah air. Diselenggarakan secara virtual sebagai langkah pencegahan Covid-19.

Lomba cerita ini bertujuan sebagai wadah bagi para pelajar untuk berekspresi dan berkreasi di tengah pandemi COVID-19, diikuti sebanyak 67 peserta tingkat SD sederajat se- Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"Dengan adanya kegiatan lomba mereka dapat menceritakan pengalamannya selama di rumah serta harapannya untuk bebas dari COVID-19," jelasnya.

Lomba cerita anak melibatkan dewan juri, yakni, Bunda Desri dari Kampung Dongeng Bangka Belitung, kemudian Pustakawan Kabupaten Bangka, Murmahudi dan Aldino Ica Rahmawan dari Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Kependudukan Pencatatan Sipil dan Keluarga Berencana (DP3ACSKB) Bangka Belitung.

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020