Polisi Resor Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyalurkan bantuan paket berisi bahan pangan pokok kepada warga yang tinggal di Kampung Transmigrasi, Kecamatan Jebus.

"Kami berharap kegiatan ini dapat meringankan beban hidup sehari-hari warga Kampung Transmigrasi saat menghadapi pandemi COVID-19," kata Kapolsek Jebus AKP Muhammad Saleh saat dihubungi dari Mentok, Jumat.

Ia menjelaskan, paket sebanyak 30 buah tersebut disalurkan kepada warga yang berhak menerima setelah sebelumnya dilakukan pendataan oleh personel Bhabinkamtibmas bersama perangkat Desa Jebus.

Menurut dia, Kepolisian akan terus berupaya membantu masyarakat setempat dengan cara menyalurkan bantuan bahan pangan kepada yang membutuhkan.

"Kegiatan ini juga sebagai bentuk kepedulian para personel terhadap situasi warga di wilayah tugas sekaligus dalam rangka membangkitkan rasa nasionalisme dalam suasana peringatan Kemerdekaan RI ke-75," ujarnya.

Bakti sosial dengan kegiatan berbagi kepada warga membutuhkan tersebut diharapkan bermanfaat untuk personel dan warga membutuhkan serta tepat sasaran.

Pembagian bantuan dilakukan personel dengan mendatangi langsung rumah-rumah warga penerima manfaat untuk menghindari terjadinya kerumunan massa dan tetap mengedepankan protokol kesehatan sesuai instruksi pemerintah.

"Kami akan terus berupaya membantu warga sekaligus mengajak mereka untuk selalu menjalankan aturan kesehatan sebagai usaha mendukung upaya bersama memutus mata rantai penyebaran virus sekaligus membangkitkan kembali perekonomian masyarakat di daerah itu," katanya.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020