Bupati Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Mulkan mengajak masyarakat di daerahnya untuk bersama-sama menjaga kelestarian alam Bukit Buik di Kecamatan Bakam agar tidak terjadi kerusakan serta tetap indah.

"Saya mengajak seluruh lapisan masyarakat bersama-sama menjaga kelestarian alam Bukit Buik karena di kawasan tersebut terdapat objek wisata air terjun dan keragaman fauna," katanya di Sungailiat, Senin.

Air terjun yang berada di kawasan bukit tersebut kata bupati, memiliki keindahan tersendiri karena secara alami air terjun di aliran tujuh tingkat.

Di wilayah Kecamatan Bakam, selain Bukit Buik juga terdapat Tambun Tulang Bukit Maras, dimana memiliki panorama alam yang cukup indah untuk didatangi wisatawan.

"Kelestarian lingkungan di kawasan bukit tersebut harus benar-benar terjaga dan fauna seperti berbagai jenis burung dan binatang lainnya jangan sampai punah," jelas bupati.

Menurut bupati, untuk menjangkau di objek wisata air terjun tujuh tingkat, wisatawan akan dibantu oleh tenaga relawan dari desa sekitar yang tergabung dalam kelompok "Bedepur Grup".

Wilayah Kabupaten Bangka memiliki kekayaan wisata cukup banyak yang hampir terdapat di semua wilayah kecamatan, baik wisata pantai, air terjun, wisata religi, budaya dan jenis objek wisata lainnya.

Sektor kepariwisataan menjadi sektor unggulan yang dikembangkan oleh pemerintah Kabupaten Bangka secara berkelanjutan karena sektor ini ke depannya mampu mendukung peningkatan
kontribusi pembangunan daerah dan kesejahteraan masyarakat.
 

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020