Juru bicara gugus tugas percepatan pencegahan COVID-19 Pemerintah Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Boy Yandra mengatakan, dua pasien COVID-19 dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan kesehatan.

"Dua pasien yang dinyatakan sembuh berasal dari Kecamatan Mendo Barat, masing-masing Jn (40) seorang ASN di Provinsi Bangka Belitung dan Y (18) mahasiswa," kata Boy Yandra di Sungailiat, Senin.

Dengan sembuhnya kedua pasien tersebut kata dia, masih terdapat enam pasien lagi yang masih menjalani perawatan kesehatan baik di balai karantina provinsi maupun di rumah sakit Depati Bahrin Sungailiat.

"Tercatat total 69 orang di Kabupaten Bangka terkonfirmasi positif COVID-19 dengan 63 orang sudah sembuh atau enam orang masih menjalani perawatan kesehatan," jelasnya.

Menurutnya, tingkat kesebuhan pasien terkonfirmasi positif COVID-19 di daerahnya mencapai 91.3 persen dari total pasien sembanyak 69 orang.

Dikatakan, pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) bersama tim dinas kesehatan, kepolisian dan relawan terus melakukan upaya pencegahan penyebaran wabah COVID-19, baik penyemprotan cairan desinfektan maupun terjun langsung kelapangan mensosialisasikan penerapatan protokol kesehatan.

"Kami terus melakukan upaya pencegahan wabah COVID-19 dengan memaksimalkan sosialisasi penerapan protokol kesehatan di sejumlah tempat umum seperti, di warung kopi, pantai dan area publik lainnya," ujarnya.

Menurutnya, dari delapan kecamatan di Kabupaten Bangka, terdapat dua kecamatan yang sampai sekarang tidak ada penyebaran COVID-19 yakni di Kecamatan Bakam dan Kecamatan Riau Silip.
 

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020