Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumder Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menggelar tes seleksi Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) bagi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) formasi tahun 2019.

"Pelaksanaan tes SKB akan dilaksanakan pada 3 sampai 5 September 2020 mendatang," kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Belitung, Saprin di Tanjung Pandan, Jumat.

Menurut dia, jumlah peserta yang akan mengikuti tes SKB sebanyak 313 peserta terdiri dari 276 peserta mengikuti ujian di kantor BKPSDM setempat dan 37 peserta mengikuti ujian terpisah dari kantor Badan Kepegawaian Negara (BKN) daerah asal masing-masing.

Baca juga: BKPSDM Belitung terapkan protokol kesehatan di pelaksanaan tes SKB CASN

Saprin menjelaskan, hal tersebut dilakukan guna meminimalisir pergerakan peserta antar Kabupaten/Kota dan Provinsi ditengah situasi pandemi virus corona baru atau COVID-19 sekarang ini.

"Jadi 37 peserta lainnya mengikuti ujian tersebar ada yang mengikuti di BKN pusat, BKN Medan, BKN Palembang dan BKN Pekanbaru jadi merata," ujarnya.

Ia menambahkan, panitia ujian menyiapkan sebanyak 33 perangkat komputer yang nantinya akan digunakan dari para peserta untuk mengerjakan soal ujian.

Dirinya juga memastikan pelaksanaan ujian nantinya akan tetap mematuhi protokol kesehatan penanganan COVID-19 seperti wajib menggunakan masker, mencuci tangan dan pemeriksaan suhu tubuh.

"Kami dari pantia juga tidak menyelenggarakan layar monitor untuk menyaksikan hasil ujian guna menghindari kerumunan," katanya.

Untuk itu, dirinya mengimbau agar para peserta ujian mempersiapkan diri dengan sebaik mungkin demi kelancaran pelaksanaan ujian nantinya.

"Seperti mempersiapakn kartu identitas diri, kartu ujian dan peralatan tulis seperti pensil yang sesuai standar ujian," ujarnya.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020