Tujuh partai politik secara resmi mendeklarasikan Ibnu Saleh-Herry Erpian untuk diusung dalam Pilkada 9 Desember 2020 di Kabupaten Bangka Tengah.

Pendeklarasian pasangan Ibnu-Erpian tersebut ditandai dengan pertemuan tujuh partai politik peraih kursi di DPRD Kabupaten Bangka Tengah itu di slah satu rumah makan di Kecamatan Pangkalanbaru, Bangka Tengah, Babel, Senin (31/8) sore.

Tujuh partai politik yang mengusung Ibnu-Erpian untuk dimenangkan dalam Pilkada 2020 yaitu Nasdem, Golkar, Gerindra, PPP, PKS, PAN, dan PKB.

Pendeklarasian tersebut menunjukkan bahwa Ibnu Saleh yang saat ini masih menjabat Bupati Bangka Tengah secara resmi berpasangan dengan Herry Erpian sebagai calon Wakil Bupati Bangka Tengah.

Majunya pasangan Ibnu-Erpian di Pilkada Bangka Tengah sudah diperkirakan, dimana Herry Erpian yang merupakan kader Partai Golkar itu sudah mendapat dukungan dari pengurus daerah dan belakangan mendapat restu dari DPP Golkar.

Pilkada Kabupaten Bangka Tengah diperkirakan juga hanya diikuti dua pasangan calon yaitu Ibnu Saleh-Herry Erpian dan Didit Srigusjaya-Korari Suwondo.

Pasangan Didit Srigusjaya-Korari Suwondo diusung oleh dua partai politik peraih kursi di DPRD Bangka Tengah yaitu PDIP dan Partai Demokrat.

Dengan demikian, dari sembilan partai politik peraih kursi di DPRD Bangka Tengah maka dipastikan tujuh partai politik merapat ke pasangan Ibnu Saleh-Herry Erpian dan dua partai politik mengusung pasangan Didit Srigusjaya-Korari Suwondo.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020