Riandi resmi terpilih menjabat ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia Kabupaten Bangka Barat periode 2020 -2023 melalui aklamasi dalam Musyawarah Daerah yang dilaksanakan di gedung Sriwijaya Unit Metalurgi Mentok.

Ketua Panitia Musyawarah Daerah KNPI Kabupaten Bangka Barat, Ardianeka di Mentok, Senin, mengatakan sebelum sidang pleno dilaksanakan beberapa nama sempat muncul menjadi kandidat kuat calon Ketua KNPI Bangka Barat, seperti Chairul Afrizal, Delly, Sepri marto dan Riandi.

Setelah memasuki sidang pleno kedua, penyerahan berkas calon ketua, hanya Riandi yang menyerahkan berkas dan secara syarat AD/ART organisasi calon tersebut layak memimpin KNPI Bangka Barat, serta mendapatkan dukungan peserta musyawarah.

Ketua KNPI Bangka Barat 2020-2023 Riandi memberikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah mendukung suksesnya penyelenggaran Musda KNPI Kabupaten Bangka Barat dan mengajak para pemuda bersama pemerintah membangun Bangka Barat.

"Sebagai ketua KNPI Bangka Barat yang diamanahkan oleh kawan kawan semua yang terpenting adalah membangun semangat kebersamaan," kata Riandi.

Menurut dia, sebagai mitra strategis pemerintah daerah, para pemuda ke depan akan memberikan warna baru dalam membangun Bangka Barat.

Bupati Bangka Barat Markus dalam sambutan tertulis yang dibacakan Kepala Badan Kesbangpol Bangka Barat Yusuf Yudono menyambut baik terlaksananya Musda KNPI kabupaten.

"Semoga kebersamaan dalam acara ini menjadi momentum kebangkitan pemuda milleneal yang berdedikasi di Kabupaten Bangka Barat, dalam pembangunan Bangka Barat pemuda harus berperan," kata Yusuf Yudono.

Menurut dia, pemuda di Bangka Barat harus terus berbenah agar mampu menjadi generasi milleneal yang hebat unggul kreatif dan Pancasilais agar menjadi penerus pembangunan.

Di masa pandemi COVID-19 saat ini peran pemuda sangatlah penting dan strategis untuk dapat memberikan informasi dan edukasi kepada orang-orang sekitar tentang protokol kesehatan, kegiatan donasi, membantu pergerakan ekonomi kreatif.

"Dalam bidang UKM juga bisa mengambil peran pemasaran melalui media digital dan menjadi relawan," katanya.

Menurut dia, KNPI adalah mitra pemerintah adalah organisasi terdepan dalam pembinaan dan pembangunan pemuda, yang mewadahi organisasi pemuda, KNPI haruslah menjadi organisasi yang visioner, kuat, mengakar dan komunikatif.

Sementara itu Ketua DPD KNPI Provinsi Bangka Belitung, Irham mengatakan Ketua KNPI Kabupaten Bangka Barat terpilih secepatnya harus menyusun kepengurusan dan program.

"Ketua terpilih adalah ketua yang bermarwah dan bermartabat, merangkul pemuda yang nanti akan mengisi pembangunan Indonesia khususnya di Bangka Barat. Secepatnya susun kepengurusan dan program, karena 30 September 2020 akan dilantik," kata Irham.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020