Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional Republik Indonesia, Suharso Monoarfa dijadwalkan akan melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, pada Kamis (3/9) mendatang.

"Beliau (Kepala Bappenas RI) dijadwalkan selama tiga hari melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Belitung," kata Bupati Belitung, Sahani Saleh di Tanjung Pandan, Selasa.

Menurut dia, kunjungan tersebut dalam rangka melihat perkembangan dan evaluasi capaian pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Belitung sejauh ini.

"Mungkin juga terkait evaluasi pembangunan pariwisata yang selama ini telah kami laksanakan," ujarnya.

Selain itu, lanjut Bupati, Kepala Bappenas RI juga akan menjadi pembicara dalam seminar mengenai pemulihan ekonomi lokal setelah pandemi virus corona baru atau COVID-19.

"Kami juga akan melakukan paparan di sana nanti," katanya.

Dirinya menyambut baik kunjungan Kepala Bappenas RI, Suharso Monoarfa tersebut dan merupakan suatu kesempatan untuk membahas tindak lanjut pembangunan di Belitung seperti investasi dan infrastruktur.

"Kami nanti juga akan menyampaikan bagaimana upaya meningkatkan investai karena selama ini terkendala regulasi padahal investasi industri dan pariwisata yang mau masuk banyak tetapi terkendala regulasi," ujarnya.

Untuk pihaknya, telah melakukan persiapan sebaik mungkin dalam menyambut kedatangan Kepala Bappenas beserta rombongan.

"Susunan agenda sudah ada baik cuma nanti disesuaikan jika ada perubahan," katanya.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020