Bupati Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Mulkan menyalurkan bantuan sosial paket sembako untuk korban angin puting beliung atas nama Ella warga di Lingkungan Ake, Kecamatan Sungailiat.

"Bantuan sembako untuk membantu meringankan korban yang tempat tinggalnya rusak akibat terpaan angin puting beliung yang terjadi Kamis (3/9) Sore sekitar pukul 18.00 WIB," kata bupati di Sungailiat, Jumat.

Bupati mengatakan, selain bantun paket sembako untuk membantu pangan keluarga korban, pihaknya melalui BPBD akan menyalurkan bantuan berupa biaya perbaikan dan sejumlah material bangunan.

"Melalui BPBD kami akan menyalurkan bantuan kembali berupa uang dan beberapa jenis material bangunan untuk memperbaiki rumah korban," kata bupati.

Mulkan mengingatkan seluruh warganya untuk tetap memperhatikan menjaga keselamatan, karena musibah bencana alam tidak diketahui oleh siapapun.
 
Rumah milik warga lingkungan Ake, Sungailiat yang rusak akibat angin puting beliung terjadi pada Kamis sore (3/9) (babel.antaranews.com/kasmono)


Ella menuturkan angin puting beliung yang terjadi pada Kamis sore (3/9), merusak atap rumahnya.

"Kejadian terjadi pada sore hari saat, saya bersama dengan anak-anak sedang nonton televisi, atap rumah dari asbes lepas dan makanan di meja makan berhamburan," ujarnya.

Saat musibah terjadi, kata Ella, dirinya hanya bersama dengan anaknya di rumah karena suaminya saat itu belum pulang bekerja.

"Alhamdulillah, meskipun kami mengalami trauma, namun musibah tersebut tidak mengakibatkan keluarga luka," katanya.

Dirinya menyampaikan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Bangka terutama Bupati Bangka, Mulkan yang peduli terhadap keluarganya dan menyalurkan bantuan.*

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020