Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman lakukan pertemuan singkat dengan Menteri PPN/ Bappenas Republik Indonesia, Suharso Monoarfa di Serraton Hotel Belitung, Sabtu (5/9/20).

Kunjungan Kerja Menteri PPN/Bappenas RI ke Provinsi Kepulauan Bangka Belitung selama enam hari (1-6 September 2020) digunakan semaksimal mungkin oleh Gubernur Erzaldi untuk mengomunikasikan apa saja berkaitan dengan Kepulauan Bangka Belitung.

Pagi ini, Gubernur Erzaldi berbincang ringan sebelum Menteri Suharso memulai rangkaian agenda kunjungan kerjanya. 

Menurut Gubernur Erzaldi, momen seperti ini jauh lebih terbuka untuk menyampaikan potensi-potensi Babel terkait dengan perencanaan nasional dan hal-hal yang belum sempat tersampaikan secara spesifik dalam pertemuan resmi seperti rapat koordinasi yang dilaksanakan kemarin di Kabupaten Belitung Timur.

Diskusi pembangunan Jembatan Bangka-Sumatera, Pelabuhan Manggar, Jembatan Laskar Pelangi Belitung, dan potensi pariwisata Pulau Bangka dan Pulau Belitung menjadi topik khusus dalam pertemuan ini. 

Sesuai arahan Menteri Suharso, pagi ini Gubernur Erzadi menghubungi langsung Gubernur Sumatera Selatan via telepon untuk mendengarkan arahan Menteri Suharso tentang persiapan pembangunan Jembatan Bangka-Sumatera.

"Respon bapak menteri sangat positif, sehingga saya diperintah langsung untuk menghubungi Gubernur Sumsel untuk berbincang bersama terkait ini," ungkapnya. 

Sebagai tindak lanjut pertemuan pagi ini, Gubernur Erzaldi mengatakan akan segera dilakukan FGD antara Babel dan Sumatera Selatan pada minggu ke empat bulan September. 

"Tujuannya agar lebih jelas dalam menentukan titik pembangunan di Sumatera Selatan dan Pulau Bangka," ujarnya.

Pewarta: Aprionis

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020