Kepolisian Resor Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyalurkan sebanyak 100 paket berisi bahan pangan pokok kepada warga membutuhkan di dua kecamatan.

"Hari ini kita salurkan bantuan bahan pangan pokok kepada warga membutuhkan di Kecamatan Simpangteritip dan Jebus, kami berharap bermanfaat dan tepat sasaran," kata Kapolres Bangka Barat AKBP Fedriansah di Mentok, Sabtu.

Menurut dia, bantuan bahan pangan pokok langsung kepada warga yang membutuhkan merupakan kegiatan rutin yang sudah dilakukan beberapa bulan terakhir selama berlangsungnya pandemi COVID-19 di daerah itu.

Dalam penyaluran sembako, Kapolres Fedriansah bersama rombongan menggunakan sepeda motor langsung mendatangi warga penerima.

"Para penerima merupakan warga yang benar-benar membutuhkan dan berpenghasilan rendah, warga penerima sudah didata sejak awal oleh para personel Bhabinkamtibmas bersama aparat desa masing-masing," katanya.

Kapolres mengatakan bakti sosial dengan memberikan bantuan bahan pangan pokok akan terus menerus dilakukan di seluruh wilayah hukum Polres Bangka Barat.

"Tidak hanya yang tinggal di dalam kota, kami juga menjangkau warga membutuhkan yang ada di pelosok agar mereka bisa terbantu guna meringankan beban hidup selama pandemi berlangsung," katanya.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020