Tim Gugus Tugas Penanggulangan COVID-19 Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mencatat sebanyak 254 warga terdeteksi terkontak erat dengan pasien penderita virus corona baru.

"Terdeteksi sebanyak 254 warga pernah terkontak erat dengan pasien yang positif terpapar virus corona," kata Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanggulangan COVID-19 Kabupaten Bangka Tengah, dr Bahrun R Siregar di Koba, Jumat.

Ia menjelaskan, awalnya tercatat 250 warga yang terkontak erat dan hingga Kamis (10/9) bertambah empat warga yang terkontak langsung dimana tersebar pada seluruh atau enam kecamatan

"Dari 254 warga tersebut, sebanyak empat warga masuk dalam pemantauan kami," ujarnya.

Ia menjelaskan, sebanyak 254 warga terkontak erat itu dengan rincian di Kecamatan Koba sebanyak 28 orang, Lubuk Besar 31 orang, Pangkalanbaru 85 orang, Namang 63 orang, Sungaiselan 21 orang dan Kecamatan Simpangkatis sebanyak 24 orang.

"Sejauh ini ratusan warga itu masih tetap menjalankan rutinitas dan aktivitas sosial, namun tetap dalam pemantauan tim gugus tugas," ujarnya.

Ia juga menjelaskan, hingga sekarang tercatat sebanyak 17 warga terpapar virus corona baru itu dan semuanya sudah sembuh atau kembali zona hijau terhadap kasus positif corona.

"Tingkat kesembuhan mencapai 100 persen, tidak ada yang meninggal dunia dan tingkat penanggulangan juga tergolong baik," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020