Warga Lingkungan Akeh, Matras Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Ferdiansyah berhasil mengembangkan agrowisata bunga celosia yang diharapkan menjadi alternatif objek wisata selain objek wisata pantai, religi dan objek wisata lainnya di daerah itu.

"Saya sengaja menanam bunga Celosia diatas lahan kebun sendiri sebagai tempat agrowisata yang nantinya akan dibuka untuk wisatawan umum," kata pemilik agrowisata bunga celosia, Ferdiansyah di Sungailiat, Kamis.

Dia mengatakan, bertahap ke depannya akan ditanami berbagai jenis bunga untuk menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang menikmati keindahan objek agrowisata.

"Saat ini baru didominasi bunga celosia, namun kedepannya akan ditanami bervairiasi jenis bunga supaya pengunjung tidak bosan melihatnya," katanya.

Dia mengatakan, pilihan mengembangkan agrowisata bunga Celosia setelah sebelumnya gagal mengembangan tanaman cabai karena berbagai faktor kendala.

"Saya targetkan awal Oktober 2020 agrowisata bunga celosia dibuka untuk umum, masyarakat dapat menikmati keindahan kebun bunga yang dilengkapi tugu bunga bangkai," jelasnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pangan dan Pertanian Kabupaten Bangka, Elius Gani memberikan apresiasi pengembangan agrowisata bunga Celosia yang berada tidak jauh dari kawasan objek wisata pantai Matras.

"Saya optimis, agrowisata bunga celosia menjadi objek wisata tersendiri dan mampu menarik minat wisatawan untuk berkunjung," katanya.

Pewarta: Kasmono

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020