Dalam rangka mengantisipasi penyebaran dan penularan COVID-19 di klaster Perkantoran, PT Jasa Raharja Cabang Kepulauan Bangka Belitung melakukan rapid tes bagi seluruh pegawai Jasa Raharja Cabang kepulauan Bangka Belitung.

"Pelaksanaan rapid tes ini serentak dilakukan oleh seluruh Kantor Jasa Raharja se-Indonesia. Tidak hanya pegawai saja tetapi satpam, pegawai kontrak juga kami ikutkan untuk tes rapid ini," kata Kepala PT Jasa Raharja Cabang Kepulauan Bangka Belitung, Agus Doto Pitono, di Pangkalpinang, Selasa.

Ia mengatakan, rapid test tidak hanya diberlakukan untuk pegawai tetap saja, namun termasuk para pegawai kontrak seperti, satpam, cleaning service, sopir dan penjaga malam.

Sebelumnya, Jasa Raharja Bangka Belitung sudah melakukan kegiatan serupa, namun kegiatan rapid tes ini hanya diperuntukkan bagi pegawai garda terdepan.

"Sebelumnya rapid tes kita berlaku untuk pegawai opersional seperti petugas Jasa Raharja di Samsat dan petugas pelayanan/front office, yang seringkali berinteraksi dan bersentuhan langsung dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Agus Doto Pitono berpesan agar semua insan Jasa Raharja Cabang Kepulauan Bangka Belitung tetap patuh terhadap protokol kesehatan dengan melaksanakan 3M dan selalu menjaga kesehatan dengan mengkonsumsi makanan yang bergizi dan rajin berolahraga.

"Saya mengingatkan agar kita senantiasa patuh dan taat melaksanakan protokol kesehatan COVID -19 dengan tetap menerapkan 3M, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, serta menjaga jarak, demi memutus rantai penyebaran COVID-19," ujarnya.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020