Tim Gugus Tugas Penanggulangan COVID-19 Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyatakan sebanyak 273 warga terdeteksi terkontak erat dengan pasien positif COVID-19.

"Terdeteksi sebanyak 273 warga pernah terkontak erat dengan pasien yang positif terpapar COVID-19," kata Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanggulangan COVID-19 Kabupaten Bangka Tengah, dr Bahrun R Siregar di Koba, Rabu.

Ia menjelaskan, awalnya tercatat 269 warga yang terkontak erat dan hingga Rabu (23/9) bertambah menjadi 273 warga yang terkontak langsung dimana tersebar pada seluruh atau enam kecamatan

"Dari 273 warga tersebut, sebanyak empat warga masuk dalam pemantauan kami," katanya.

Ia menjelaskan, sebanyak 273 warga terkontak erat itu dengan rincian di Kecamatan Koba sebanyak 28 orang, Lubuk Besar 31 orang, Pangkalanbaru 96 orang, Namang 73 orang, Sungaiselan 22 orang dan Kecamatan Simpangkatis sebanyak 25 orang.

"Sejauh ini ratusan warga itu masih tetap menajalankan rutinitas dan aktivitas sosial, namun tetap dalam pemantauan tim gugus tugas," ujarnya.

Ia juga menjelaskan, hingga sekarang tercatat sebanyak 21 warga terpapar virus corona baru itu dan 18 pasien sudah sembuh dan tiga pasien masih dalam perawatan.

"Sebelumnya Bangka Tengah sempat zona hijau karena 18 pasien berhasil disembuhkan, namun beberapa hari lalu kembali muncul satu kasus warga positif COVID-19," demikian Bahrun R Siregar.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020