Pengurus Muhammadiyah Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, melakukan penebaran sebanyak 2.630 benih ikan tawar dan pemberian bibit sayuran di Kolong Rentensi Kacang Pedang dalam rangka hari jadi ke-263 Kota Pangkalpinang dan Kokam ke-53.

"Selain merayakan HUT Kota Pangkalpinang dandan Kokam, kegiatan ini juga dilaksanakan dalam rangka ketahanan pangan di kota itu," kata Ketua pelaksana kegiatan, Rahmat Firdaus, Sabtu. 

Ia meminta kepada masyarakat agar benih ini tidak dipancing terlebih dahulu sampai benih tersebut besar sehingga mempunyai manfaat yang lebih besar kepada masyarakat itu sendiri.

"Kami berharap kegiatan ini menjadi kesejahteraan bagi masyarakat sekitar dalam rangka ketahanan pangan di Kota Pangkalpinang," ujarnya 

Sementara Asisten Satu Pemkot Pangkalpinang, Suparyono berharap kegiatan ini bisa memberikan manfaat bagi masyarakat dalam rangka ketahanan pangan di Kota pangkalpinang 

Ia juga berharap kegiatan ini bisa memberikan kontribusi positif bagi masyarakat di lingkungan sekitar.p

"Semoga kegiatan yang diprakasai oleh Kokam kota Pangkalpinang bisa memberikan contoh bagi masyarakat," ujarnya.

Ia juga berpesan agar masyarakat agar selalu menggunakan masker, cuci tangan dan jaga jarak dalam rangka menghentikan penyebaran COVID-19 Kota Pangkalpinang.

"Saat ini Kota Pangkalpinang pecah rekor COVID-19 di Babel. Dan saat ini kami sedang giat-giatnya melakukan teguran kepada masyarakat agar menaati 3M sehingga terhindar dari COVID-19," katanya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020