Tim Gugus Tugas Penanggulangan COVID-19 Kabupaten Bangka Tengah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mencatat hingga September 2020 terdapat sebanyak 23 warga terkonfirmasi positif terserang virus corona.

Berdasarkan data perkembangan kasus COVID-19 Kabupaten Bangka Tengah hingga Kamis tercatat sebanyak 23 orang positif COVID-19 dengan rincian 19 orang berhasil sembuh dan empat orang masih dalam perawatan medis.

Sebanyak 23 pasien positif corona itu berasal dari lima kecamatan yaitu Kecamatan Koba, Lubuk Besar, Namang, Simpangkatis dan Pangkalanbaru.

Baca juga: Tujuh orang warga Bangka terpapar COVID-19

Berdasarkan data di Kecamatan Koba tercatat sebanyak dua kasus posiitif corona, Lubuk Besar satu kasus, Namang tercatat enam kasus Pangkalanbaru 11 kasus dan Kecamatan Simpangkatis terdapat sebanyak tiga kasus.

Dari 23 kasus positif virus corona itu, juga tercatat sebanyak tiga warga terserang virus dengan menunjukkan gejala dan 20 warga dinyatakan positif tanpa ada gejala.

Pangkalanbaru dan Namang merupakan dua kecamatan dengan angka kasus tertinggi pasien terserang virus corona yaitu tercatat sebanyak 17 kasus.

Sementara Kecamatan Sungaiselan yang merupakan kecamatan bagian ujung sebelah Barat hingga sekarang masih zero dari kasus warga yang positif corona.

Hingga sekarang, tercatat sebanyak 436 kasus terkait corona di Bangka Tengah baik dengan status terkontak langsung, suspek dan kasus warga yang positif terpapar virus corona.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020