Ketua DPRD Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Abang Hertza mengatakan sinergitas media dan DPRD sebagai lembaga pengawas pemerintah Kota Pangkalpinang diperlukan dalam pembangunan daerah.

"DPRD Kota Pangkalpinang mengawasi dari dalam dan sekaligus menjalankan fungsi legislatif, pengawasan dan anggaran, sementara media melakukan pengawasan lebih diporsi lain dan  bersama sama untuk menciptakan percepatan pembangunan," katanya di Pangkalpinang, Rabu.

Ia mengatakan, semua elemen masyarakat tentu memiliki peranan masing-masing dalam mendukung pembangunan, termasuk juga media massa.

"Media tentunya mengambil posisi yang sangat strategis dalam membantu kinerja pemerintah daerah, yaitu dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat," katanya.

Dikatakannya, DPRD Pangkalpinang mendukung kebijakan wali kota yang positif untuk pembangunan kota itu tanpa harus menghilangkan semangat mengkritisi untuk kepentingan masyarakat seutuhnya.

"Setiap kebijakan Pemkot Pangkalpinang akan kami dukung selama hal itu untuk kepetingan dan kesejahteraan masyarakat," katanya.

Pewarta: Try M Hardi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020