Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Sungailiat, Bangka Belitung, menyalurkan bantuan puluhan paket sembako bagi santri di Pesantren "Daar Muttaqin".

Kepala Lapas Kelas II B Sungailiat, M.Akhyar melalui Kasi Pembinaan Narapidana dan Kegiatan Kerja (Kasibinapigiatja), Al Ihsan di Sungailiat, Kamis, mengatakan bakti sosial dengan menyalurkan bantuan puluhan paket sembako bagi santri di pesantren "Daar Muttaqin" dalam rangka hari Dharma Karyadhika (HDKD) ke 75 tahun 2020.

"Bantuan paket sembako yang disalurkan tersebut berupa, beras, telur, teh, mie instan, gula, ikan kaleng dan sabun," katanya.

Dia berharap bantuan itu dapat membantu meringankan pemenuhan kebutuhan pangan pokok bagi santri yang sedang mengikuti pendidikan Islam di Pesantren "Daar Muttaqin".

Menurutnya, kegiatan bantuan sosial memperingati hari Dharma Karyadhika (HDKD) setiap tahunnya dilakukan dengan jenis kegiatan yang disesuaikan.

"Setiap tahunnya kami menggelar kegiatan bakti sosial kemasyarakatan di hari Dharma Karyadhika (HDKD) dengan tempat disesuaikan," katanya.

Pucak Hari Dharma Karyadhika akan diselenggarakan upacara pada Selasa (27/10) di Lapas Sungailiat secara virtual diseluruh Indonesia di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM.

Pewarta: Kasmono

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020