Kepolisian Resor Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengimbau masyarakat setempat untuk tidak percaya pada berita bohong terkait dengan pelaksanaan Pilkada Serentak 2020.

"Jika menemukan berita bohong, jangan takut untuk segera laporkan ke personel Polres Bangka Barat, Bhabinkamtibmas atau polisi terdekat agar bisa segera ditindaklanjuti," kata Kapolres Bangka Barat, AKBP Fedriansah di Mentok, Jumat.

Menjelang pemungutan suara 9 Desember 2020, kata dia, diharapkan masyarakat Bangka Barat tidak mudah percaya kepada berita yang belum jelas asal-usulnya dan jangan disebarkan jika belum ditelusuri kebenarannya agar tidak menambah kegaduhan.

Pada hari yang sama, Polres Bangka Barat bersama warga Tanjungpunai Mentok melakukan kegiatan Deklarasi Pemilu Damai sebagai upaya menciptakan situasi aman, nyaman dan sehat selama pelaksanaan tahapan Pilkada 2020.

"Kegiatan ini sebagai salah satu upaya kami dalam menciptakan situasi kondusif selama pelaksanaan tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bangka Barat 2020, kami berharap warga semakin dewasa dalam menyikapi dinamika yang terjadi selama pesta demokrasi," kata Kapolres.

Menurut dia, kedewasaan warga dalam memahami perbedaan pilihan merupakan hal yang perlu terus dilakukan dan didukung agar tidak mudah terprovokasi berbagai isu yang bisa memecah belah persatuan, kedamaian dan kebersamaan yang sudah terjalin baik selama ini.

Selain itu, masyarakat juga diminta untuk tetap mematuhi aturan kesehatan yang berlaku guna mendukung upaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di daerah itu.

"Kegiatan keliling bertemu langsung dengan masyarakat seperti ini akan kami lakukan secara rutin akan kami lakukan guna ciptakan Bangka Barat yang aman dan kondusif menjelang Pilkada 2020," katanya.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020