PT Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Region (MOR) II Sumbagsel meluncurkan Pertamax Turbo di SPBU Pangkalpinang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, guna memperluas pemasaran bahan bakar minyak (BBM) dengan angka oktan atau RON (Research Oktan Number) 98 di daerah penghasil timah itu.

"Alhamdulillah, saat ini kita sudah mensuplai 500 liter per hari di SPBU Pangkalbalam," kata Manager Retail MOR II Pertamina, Reza Pahlevi saat meluncurkan pertaax turbo di Pangkalpinang, Sabtu.

Ia mengatakan saat ini MOR II Sumbagsel telah mendistribusikan pertamax turbo di SPBU 23.331.11 Pangkalbalam Kota Pangkalpinang dan rencananya BBM yang memiliki oktan 98 ini akan didistribusikan di SPBU Toboali, Kabupaten Bangka Selatan, Muntok Bangka Barat atau Sungailiat Kabupaten Bangka, sebagai langkah Pertamina mendorong masyarakat menggunakan  BBM berteknologi mesin mobil kekinian tersebut.

"Kami menargetkan pendistribusian pertamax turbo di tiga SPBU ini sebanyak 1.000 liter lebih per hari," ujarnya.

Ia optimistis pertamax turbo di Pulau Bangka ini akan diminati masyarakat di Pulau Bangka ini, karena BBM ini memiliki keunggulan lebih baik dibandingkan BBM jenis lainnya, diantaranya oktan pertamax turbo ini yang cukup tinggi dibandingkan jenis bahan bakar lainnya.

"Oktan pertamax turbo ini mencapai 98 sehingga proses pembakaran, api, injeksen lebih sempurna, sehingga tarikan kendaraan lebih ringan dengan jarak tempuh yang lebih jauh," katanya.

Menurut dia penggunaan BBM dengan RON tinggi ini tentunya mesin kendaraan jauh lebih sehat, jarak tempuh lebih jauh, tarikannya lebih ringan ini dan ekonomis.

"Saya masyarakat untuk beralih menggunakan pertamax turbo ini, memiliki keunggulan-keungulan yang lebih dibandingkan BBM jenis lainnya," katanya.

Hendra, konsumen Pertamax Turbo di Pangkalpinang mengatakan mengapresiasi Pertamina menghadirkan pertamax turbo untuk memenuhi kebutuhan BBM masyarakat di pulau penghasil timah ini.

"Saya sudah terbiasa menggunakan Pertamax Turbo di luar Babel dan adanya BBM ini Pulau Bangka khusus Kota Pangkalpinang tentu sangat memudahkan untuk mendapatkan pertamax turbo ini," katanya.  

Pewarta: Aprionis

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020