Bupati Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Mulkan membagikan lebih kurang 300 paket sembako bagi nelayan di pesisir Desa Rebo guna membantu kebutuhan keluarga penerima.

"Pembagian sembako sebanyak lebih kurang 300 paket diharapkan mampu membantu masyarakat nelayan terutama yang terdampak COVID-19," kata Mulkan di Sungailiat, Selasa.

Dia memastikan, warga penerima bantuan paket sembako adalah warga yang benar-benar berhak sesuai katagori syarat penerima karena berdasarkan data usulan kepala desa.

"Warga atau nelayan yang mendapatkan bantuan paket sembako berdasarkan data usulan dari pemerintah desa sehingga dipastikan tepat sasaran," kata Bupati.

Dia mengatakan, pihaknya juga akan melakukan kegiatan penyaluran bantuan paket sembako di sejumlah desa lainnya untuk membantu meringankan beban penerima pada saat pandemi COVID-19.

"Tercatat lebih dari dari 28.000 warga menerima bantuan paket sembako selama pademi COVID-19 yang tersebar di delapan kecamatan atau di 62 desa," jelasnya.

Bantuan paket sembako bagi warga terdampak COVID-19 adalah warga yang belum menerima bantuan dari pemerintah, baik itu PKH, BPNT, ataupun BLT.

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020