Calon wakil bupati (cawabup) di Pilkada Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Herry Erfian dinyatakan sembuh dari infeksi virus COVID-19.

"Setelah mengikuti perawatan medis selama beberapa minggu, dokter menyatakan saya sudah sembuh dari COVID-19," kata Herry Erfian saat dihubungi melalui telepon seluler di Bangka Tengah, Selasa.

Herry Erfian merupakan cawabup yang dipasangkan dengan Algafry Rahman untuk maju dalam Pilkada 2020 yang diusung tujuh partai politik.

"Setelah dilakukan empat kali tes usap PCR, maka saya dinyatakan sembuh dan sudah kembali di tengah keluarga," ujar Herry Erfian.

Herry Erfian dinyatakan positif terjangkit virus corona merupakan pasien yang terkontak dengan warga yang tertular virus corona sebelumnya.

"Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat Bangka Tengah untuk benar-benar menjaga protokol kesehatan COVID-19," ujarnya.

Herry Erfian mengingatkan warga jangan terlalu panik namun tetap dalam kewaspadaan karena siapa saja bisa terpapar virus corona.

"Saya sudah bisa kembali kepada masyarakat menjalankan tahapan kampanye," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020