Anggota DPRD Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Mahyudin mengajak pemuda memaknai peringatan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober ke 92 dengan lebih kreatif dan inovatif.

"Meskipun di tengah pandemi COVID-19, kami harapkan pemuda dapat lebih kreatif dan inovatif," kata Mahyudin di Tanjung Pandan, Rabu.

Menurut dia, pandemi virus corona jenis baru atau COVID-19 jangan dijadikan sebagai penghalang bagi pemuda untuk maju dan terus mengembangkan diri dalam kehidupan.

Ia menambahkan hal ini sejalan dengan peristiwa sumpah pemuda yang memiliki nilai sejarah hebat, terutama tentang semangat dan rasa persatuan dalam memperjuangkan kemerdekaan bangsa.

Ia menyebutkan 92 tahun lalu, tepatnya pada 28 Oktober 1928, para pemuda dari latar belakang berbeda berkumpul dan mencetuskan sebuah tonggak perjuangan untuk meraih kemerdekaan.

"Ini yang harus senantiasa pemuda era sekarang ini jaga adalah semangat persatuan dan kesatuan dalam memperjuangkan cita-cita luhur bangsa," katanya.

Selain itu, lanjut Mahyudin, tantangan zaman di era industri 4.0 semakin nyata dan luas sehingga pemuda harus mampu mengintegrasikan perubahan tersebut ke dalam kepribadiannya.

"Kami di DPRD dan pihak Eksekutif selalu siap berkolaborasi dalam perumusan kebijakan yang dapat mengakomodir pemuda baik bakat minat dan lainnya," ujar Mahyudin.

Pewarta: Aprilliansyah

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020