Bunda PAUD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Melati Erzaldi mengingatkan pentingnya Program PAUD Holistik Integratif (HI) untuk mendorong tumbuh kembang anak dan menjadi tanggung jawab bersama.

"PAUD HI selain mengedepankan aspek pendidikan, juga mengoptimalkan tumbuh kembang anak, kesehatan, dan penting untuk para orang tua," kata Bunda PAUD Babel, Melati Erzaldi saat pembukaan Rapat Koordinasi Provinsi (Rakorprov) Bunda PAUD se- Bangka Belitung, Selasa.

Ia mengatakan bahwa, istilah Bunda PAUD sebagai pendidikan anak usia dini berbeda dengan istilah PAUD HI yang bersifat lebih kompleks dan mengedepankan aspek pendidikan.
ungkapnya.

"PAUD HI ini penting untuk diprioritaskan karena, merupakan kesempatan emas untuk membangun dan mengembangkan potensi anak," ujarnya.

Rakorprov Bunda Paud Babel dilaksanakan selama tiga hari (3-5 November 2020), dalam rangka menyosialisasikan program pengembangan anak usia dini holistik integratif. 

Dalam kegiatan ini dilakukan advokasi, konsolidasi, sosialisasi, dan sinkronisasi program bunda PAUD provinsi dengan bunda PAUD kabupaten/kota di Babel. Akan dibentuk juga gugus tugas pengembangan anak usia dini holistik integratif di tingkat provinsi dan dilanjutkan pada tingkat kabupaten/kota. 

"Kepada para narasumber yang sudah membagi ilmu kepada para peserta, semoga menjadi amal ibadah. Dan volunter pokja bunda PAUD, saya sampaikan apresiasi tinggi," ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Abdul Fatah mengatakan, perwakilan bunda  PAUD dalam Rakorprov Bunda Paud Provinsi Kepulauan Bangka Belitung hari ini harus bersatu untuk berkiprah.

"Jika kita bisa kuat, kita harus bersatu karena, kita memiliki sumber daya yang berkualitas dan cerdas untuk mengatasi hambatan dan gangguan. Kiprah bunda PAUD dibutuhkan hal ini," ujarnya.

Abdul Fatah juga mengapresiasi Dinas Pendidikan yang selalu bersinergi mewujudkan PAUD berkualitas serta sektor terkait untuk mewujudkan program pada Bunda PAUD di Babel.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020