Wali Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Maulan Aklil (Molen) secara resmi membuka kegiatan pendidikan dan pelatihan keterampilan bagi pencari kerja tahun 2020 yang diselenggarakan oleh Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu Dan Tenaga Kerja, Selasa (3/11).

"Walaupun saya ada kegiatan pelantikan RT/RW pagi ini juga, tapi saya sengaja menyempatkan hadir untuk moment sangat penting ini," katanya saat membuka secara resmi pelatihan tersebut.

Sebanyak 60 peserta (pencari kerja) mengikuti empat pelatihan, yaitu Kejuruan Teknik Manufaktur, Teknologi Informasi dan Komunikasi, Teknik Otomotif dan Menjahit.

Dia mengatakan, setelah tiga tahun belakangan ini tidak ada pelatihan dan baru kali ini ada pelatihan lagi.

"Tiga tahun sudah kita tidak ada pelatihan, ini sangat bagus dilaksanakan apalagi kita sekarang sedang membranding sepeda PGK Kota Pangkalpinang," ujarnya.

Dia berpesan kepada instruktur atau pelatih nantinya ada kader yang bisa membuat sepeda PGK setelah pelatihan ini.

"Saya titip anak-anak ini yang punya potensi dan kemampuan agar di maksimalkan potensinya," katanya.

Ia menambahkan bahwa dalam kepemimpinannya saat ini harus ada kenang-kenangan yang akan dibawa ke tingkat nasional.

"Saya harap dengan adanya pelatihan ini dapat memacu semangat berusaha dan berwirausaha bagi pencari kerja khususnya di Kota Pangkalpinang," katanya.

Adapun lokasi pelaksanaan terpisah di empat lokasi yaitu BLK Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, LPK Yolla, LPK Atma Luhur dan POLMAN. pelatihan tersebut dilaksanakan selama 20 hari, mulai dari 3 hingga 23 November 2020.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020