Kepolisian Resort Bangka Selatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengelar apel Pasukan Operasi Kontijensi Aman Nusa II Dalam Rangka Kesiapsiagaan Menghadapi Bencana Alam di daerah setempat pada Jumat(6/11) pagi.

"Kegiatan ini dilaksanakan di lapangan apel halaman kantor Bupati Bangka Selatan diikuti beberapa satuan kerja,"kata Kapolres Bangka Selatan AKBP.Agus Siswanto melalui Kabag Ops Polres Bangka Selatan AKP.Widodo di Toboali,Jumat.

Disampaikannya bertindak sebagai irup dalam pelaksanaan apel yakni Bupati Bangka Selatan Dr. Ir. Drs. H. Justiar Noer, M.Si, MM dengan undangan Forkopimda.

"Beberapa peserta apel diantaranya  Peleton Gabungan TNI AD dan AL dan  Peleton staf gabungan Polres Basel serta
Peleton BPBD, Damkar dan peleton Basarnas dan Tagana ditambah dengan Peleton Dinkes,"katanya.

Menurut Widodo usai mengelar apel dilanjutkan dengan pemeriksaan pasukan dan kelengkapan peralatan dan kendaraan.

"Untuk kendaraan yang diperiksa diantaranya delapan unit R6 dan R4 Polri,satu unit R4 Dinsos,mobil Ambulance dan satu unit mobil pemadam kebakaran serta Rubber Boat,"katanya.

Dirinya menyampaikan apel gelar pasukan ini untuk Kesiapsiagaan Menghadapi Bencana Alam di daerah Kabupaten Bangka Selatan.

"Saat ini kita sedang menghadapi bencana Hidrometerologi yang melanda Bangka Selatan yaitu bencana angin kencang, banjir dan bencana lain,"katanya.

Selain itu juga Widodo menyampaikan kegiatan apel ini sekaligus untuk mengecek kesiapan personil gabungan baik dari TNI, Polri, BPBD, BMKG serta instansi terkait dan pengecekan peralatan guna antisipasi bencana.

"Saat ini terdapat dua ancaman yaitu Pandemi Covid-19 dan ancaman cuaca ekstrim,"kata Widodo.

Dirinya berharap dengan digelarnya apel pasukan ini semua pihak dapat melaksanakan tugas sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing dan harus bersinergi.

"Intinya kita harus bersinergi dalam melaksanakan kegiatan untuk segala macam tindak penanggulangan bencana,"kata dia.

Pewarta: Juniardi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020