Bupati Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Mulkan mengajak masyarakat di daerahnya untuk menjadikan hari Pahlawan 10 November sebagai momentum perkuat persatuan melawan penyebaran COVID - 19.

"Gerakan perjuangan pahlawan melawan pejajah dengan kekuatan persatuan dan kesatuan harus diteladani seluruh masyarakat Indonesia terutama saat kita semua berhadapan melawan penyebaran COVID-19," katanya di Sungailiat, Selasa seusai tabur bunga di makam Pahlawan Padma Satria Sungailiat.

Bupati mengatakan perkuat persatuan dengan komitmen disiplin menerapkan protokol kesehatan merupakan jalan satu-satunya mencegah dan memutus rantai penyebaran COVID-19 yang kurang lebih sudah sembilan bulan masyarakat menghadapinya.

Hari pahlawan tahun 2020 mengusung tema "Pahlawanku Sepanjang Masa" dimaknai semangat membangun Tanah Air  dengan bersatu padu.

"Kita semua harus bangkit berjuang bersatu membangun negeri melawan COVID-19 agar tidak berkepanjangan," kata Mulkan.

Gerakan melawan virus jenis baru corona kata Mulkan dilakukan semua lapisan masyarakat tanpa terkecuali termasuk masyarakat desa karena kasus penyebarannya sudah masuk di wilayah desa.

"Saya optimis dengan semangat dan berjuang maksimal seluruh masyarakat Indonesia, pandemi COVID-19   segera berakhir dan kondisi ekonomi masyarakat juga dapat pulih," katanya.

 

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020