Pemerintah Kota Pangkalpinang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung meminta para pengurus rukun tetangga (RT) jeli dalam melakukan perbaikan data para calon penerima bantuan langsung tunai (BLT).

"Tolong pendataan dilakukan dengan jeli dan cermat agar bantuan tersalurkan tepat sasaran kepada warga yang benar-benar membutuhkan," kata Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil di Pangkalpinang, Selasa.

Menurut dia, pengurus RT dan RW berada di tengah masyarakat dan memahami kondisi riil warga yang ada di lingkungannya sehingga akan memudahkan dalam menyusun dan menyampaikan data yang dibutuhkan pemerintah.

Menurut dia, ketulusan dan keikhlasan dalam bekerja para pejabat tersebut sangat dibutuhkan agar bisa menghasilkan data yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

"Pengurus RT dan RW merupakan ujung tombak pemerintah daerah, untuk itu diharapkan benar-benar dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat secara maksimal," katanya.

Dengan adanya ujung tombak yang baik di tingkat RT dan RW diyakini akan membawa dampak positif terhadap pembangunan masyarakat dan daerah.

Berbagai kebutuhan masyarakat bisa ditampung oleh para pejabat di lingkungan masing-masing yang nantinya akan dikumpulkan sebagai gambaran pemerintah dalam menjalankan program dan kegiatan agar sesuai kebutuhan warga.

"Kami mengajak mereka bekerja sama membangun Pangkalpinang agar lebih maju," katanya.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020