DPD Partai Demokrat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggerahkan satgas pilkada, guna mengawal kinerja partai dalam memenangkan pasangan calon bupati dan wakil bupati peserta Pilkada 2020 pada empat kabupaten di negeri penghasil timah itu.

"Di tengah pendemi COVID-19 ini, kita mengfungsikan dan mengoptimalkan semua kader partai untuk memenangkan paslon yang diusung partai," kata Plt Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Kepulauan Babel, Rudi Kadarisman di Pangkalpinang, Kamis.

Ia mengatakan pembentukkan satgas pilkada ini sesuai instruksi Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono untuk memastikan rekomendasi pilkada yang diterbitkan partai untuk dikawal dengan memfungsikan dan mengoptimalkan seluruh kader partai dimulai dari Ketua DPD, DPC, fraksi hingga tingkat ranting.

Selain itu, pembentukkan satgas pilkada ini juga sebagai momentum rekonsolidasi Partai Demokrat dalam memenangkan pasangan calon bupati dan wakil bupati yang diusung Partai Demokrat di empat kabupaten di Provinsi Kepulauan Babel, yaitu Kabupaten Bangka Barat, Bangka Tengah, Bangka Selatan dan Belitung Timur.

"Ini salah satu strategi kita untuk memenangkan pilkada serentak di tengah pendemi COVID-19 ini," katanya.

Menurut dia satgas pilkada ini merupakan tradisi baru di dalam organisasi politik yang dibangun oleh Ketum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono dimana semua instrumen politik harus ditentukan secara bersama. Jadi hanya ada satu sikap dari DPP, DPC dan seluruh struktur partai dalam menyikapi iven politik termasuk pemilihan kepala daerah.

"Pemilihan kepala daerah tahun ini adalah simbol dalam memperjuangkan harapan partai dan Demokrat bekerja dengan keras untuk memenangkan pesta demokrasi daerah ini," katanya.

Ia sengaja mengundang semua media massa, karena Partai Politik memiliki kesadaran dalam mempromosikan pilkada yang sehat.

"Kita memiliki visi besar, pilkada di Babel tidak hanya memunculkan kepala daerah baru, tetapi juga bersama mematuhi protokol COVID-19 dan mematuhi aturan berlaku, demi kepentingan masyarakat di daerah ini," katanya. 

Pewarta: Aprionis

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020