Total kasus pasien positif COVID-19 di Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mencapai 78 orang, empat orang meninggal dunia dan 66 orang lainnya sembuh setelah menjalani perawatan intensif.

"Sehingga saat ini Satgas Percepatan Penanganan COVID-19 Belitung sedang merawat dan mengisolasi sebanyak delapan orang pasien positif COVID-19," kata Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Belitung, Sahani Saleh di Tanjung Pandan, Sabtu.

Menurut dia, delapan orang terkonfirmasi positif COVID-19 tersebut dirawat di dua lokasi berbeda diantaranya dua pasien di RSUD Marsidi Judono Belitung dan enam orang lainnya menjalani isolasi dan perawatan di pusat isolasi COVID-19 SKB Tanjung Pandan.

"Di SKB kondisi pasien stabil, gejala ringan dan tanpa gejala kalau yang di RSUD dengan gejala sedang," ujarnya.

Sahani menambahkan, informasi terbaru pada Sabtu (14/11) terjadi penambahan pasien terkonfirmasi COVID-19 sebanyak satu pasien atas nama, AR (36) yang merupakan istri dari seorang pasien positif COVID-19 sebelumnya.

"Pasien saat ini menjalani perawatan dan isolasi di pusat isolasi COBID-+9 SKB Tanjung Pandan dibawah pengawasan Dinas Kesehatan," katanya.

Dengan demikian, dirinya mengimbau agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan dan seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

"Diharapkan kepada masyarakat harus lebih hati-hati waspada karena saat ini sedang dan sudah terjadi transmisi lokal COVID-19," ujarnya.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020