Ketua DPRD Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Abang Hertza mengatakan perkembangan parawisata di kota itu secara perlahan mulai bangkit meskipun dalam masa pandemik Covid-19.

"Sekelas Kabupaten Belitung yang merupakan KEK parawisata Indonesia sangat terpuruk jauh, sedangkan Kota Pangkalpinang masih bisa bertahan tidak sampai amblas sekaligus," katanya di Pangkalpinang, Senin.

Ia menyebutkan, situasi pandemik Covid-19, menurunkan pendapatan para pelaku usaha parawisata, namun seiring  berjalannya waktu jumlah kunjungan wisata meningkat secara berkesinambungan.

"Memang dilihat dari PAD sektor pendapatan menurun dari pajak perhotelan, namun saat ini terus menggeliat dan meningkat," katanya.

Ia berharap pariwisata di kota itu dapat terus berkembang dan menjadi andalan dalam meningkatkan kunjungan wisatawan baik dari dalam maupun luar negeri.

"Saya yakin pariwisata kita bisa menjadi salah satu sumber pendapatan bagi Pangkalpinang. Saya berharap pariwisata kita dapat terus bangkit untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ujarnya.

Pewarta: Try M Hardi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020