Kepala Badan Pemelihara Keamanan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kabarhakam Polri), Komjen Pol Agus Andrianto mengapresiasi sinergitas kampung tegap mandiri (KTM) dengan forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dalam penanganan COVID-19.

"Kita berharap sinergitas KTM dengan forkopimda Babel menjadi pemicu bagi bagi daerah lain untuk berjuang melawan COVID-19,” kata Komjen Pol Agus Andrianto di Pangkalpinang, Sabtu.

Ia mengatakan kunjungan kali ini untuk meninjau dan penyerahan hadiah kepada pemenang Kampung Tegap Mandiri (KTM) yang akan dilaksanakan bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Ke-20 pada 21 November, sebagai motivasi bagi masyarakat desa dalam memerangi dan memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

"Kita berharap agar para petani di Babel bisa dikembangkan menjadi korporasi petani, dana desa bisa disambungkan dengan dana Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan yang ada di Babel," ujarnya.

Selain itu, menurut Agus, forkopimda harus mampu mengembangkan potensi yang ada di Babel, karena daerah ini luar biasa, tanahnya subur dengan potensi-potensi lain tentunya.

"Kita berharap sinergitas terus berjalan dengan baik, karena apa yang kita tanam pasti akan kita tuai nantinya,” katanya.

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasinya atas kunjungan kerja Kabarhakam Polri, Komjen Pol Agus Andrianto yang telah mengapresiasi dan memotivasi Kampung Tegap Mandiri (KTM) di Babel.

"Yang sangat spesial adalah kehadiran bapak ke Babel pada saat kami sedang merayakan usia Babel yang ke-20 tahun, terima kasih atas kehadirannya,” katanya. 

Pewarta: Aprionis

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020