Toboali (Antara Babel) - Bupati Bangka Selatan, Provinsi Bangka Belitung, H Jamro H Jalil menunjuk sekretaris daerah (sekda) sementara untuk menjaga agar roda pemerintahan di daerah itu tetap berjalan dengan baik.

"Kami menunjuk Ahmad Ansyori sebagai sekda sementara mengantikan Ahmad Damiri yang mengundurkan diri," kata bupati di Toboali, Senin.

Menurut dia, penunjukan Ahmad Ansyori sebagai sekda sementara sudah sesuai mekanisme yang berlaku disamping juga sesuai dengan kinerja yang bersangkutan.

"Berdasarkan pengamatan kinerja Ahmad Ansyori cukup baik dan pernah menjabat sebagai Kepala Badan Ekonomi dan Pembangunan serta beberapa kali menjabat sebagai kepala dinas serta menjadi Sekretaris DPRD," katanya.

Terkait rangkap jabatan sekda baru, Jamro mengatakan penempatan ini hanya sementara karena ke depan akan dilantik sekda definitif yang akan diseleksi oleh Pemprov Babel.

"Nanti kita akan mengusulkan tiga nama pengganti sekda ke pemprov untuk dilakukan fit and proper test," ujarnya.

Ia berharap dengan adanya penunjukan sekda sementara itu tidak mempengaruhi kinerja pegawai, karena ini adalah hal yang biasa di suatu pemerintahan.

"Kami harapkan seluruh pegawai tetap bekerja sebagaimana mestinya agar pelayanan kepada masyarakat tidak terganggu," ujarnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Bangka Selatan Nursyamsu justru menilai penunjukan sekda sementara itu kurang tepat.

"Penunjukan yang bersangkutan tidak melalui mekanisme yang ada, karena masih banyak pekerjaan yang belum diselesaikannya di Dinas PU, seperti proses pembangunan jalan dua jalur yang hingga kini masih terbengkalai," katanya.

Menurut dia, saat ini suasana politik sudah sangat jelas memanas menjelang 2015 karena dilihat dalam pengambilan kebijakan seperti mutasi kali ini.

"Sebaiknya pemerintahan yang baik itu selalu melibatkan pihak lain dalam hal pengambilan kebijakan agar tidak menimbulkan konflik," katanya.

Pewarta: Juniardi

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2015