Data tabulasi perkembangan COVID-19 Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Senin, melaporkan 178 warga sudah dinyatakan sembuh dari infeksi virus corona baru.

Berdasarkan data tersebut, terjadi penambahan warga yang sembuh sebanyak dua orang jika dibandingkan pada Minggu (22/11) tercatat sebanyak 176 orang.

Bangka Tengah jjuga mencatat hingga sekarang terkonfirmasi sebanyak 189 pasien positif COVID-19 dengan rincian sebanyak 178 sembuh, sembilan orang masih dirawat (diisolasi) dan dua orang dinyatakan meninggal dunia.

Persentase sembuh per kasus mencapai angka 94,2 persen dan persentase meninggal per kasus 1,1 persen.

Data tersebut juga mencatat sebanyak 176 warga dengan status suspek virus corona, sebanyak 1.570 terkontak erat dan satu warga dengan status probabel.

Jubir Satgas COVID-19 Kabupaten Bangka Tengah dr Bahrun R Siregar mengatakan pemerintah daerah terus berupaya memutus mata rantai penyebaran virus corona baru, terutama memutus penyebaran melalui klaster keluarga dengan melakukan tes cepat dan tes usap PCR masal.

Ia menjelaskan sebanyak 1.300 warga sudah mengikuti rapid test dan tes usap PCR masal yang diselenggarakan Dinas Kesehatan pada 4 hingga 8 November 2020.

"Warga yang hasil tes usap PCR positif langsung dilakukan karantina, kalau hasilbtes cepat reaktif dilanjutkan dengan PCR," katanya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020