Lurah Desa Dul, Kecamatan Pangkalan Baru, Kabupaten Bangka tengah, Ki Agus Amirudin mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada Jasa Raharja yang sudah menunjukkan kepeduliannya terhadap lingkungan, melalui penanaman bibit pohon.

"Kita sangat mengapresiasi langkah Jasa Raharja yang sudah menyerahkan 336 bibit pohon buah. Bantuan ini sangat kita butuhkan untuk pengembangan kawasan wisata ini," kata Ki Agus Amiruddin, usai mengikuti penanaman bibit pohon, di kawasan wisata Bukit Pinteir, Jumat.

Ia mengatakan, kawasan wisata Bukit Pinteir ini baru didirikan oleh warga sekitar selama empat bulan. Oleh karena itu langkah awal pengembangannya adalah penghijauan dengan memperbanyak penanaman bibit pohon.

"Kami sadar bantuan seperti ini tidak bisa hanya mengharapkan dari pemerintah. Oleh karena itu bantuan dari instansi lain seperti Jasa Raharja sangat kami harapkan," ujarnya.

Ki Agus juga berharap melalui bantuan bibit pohon dari Jasa Raharja, penghijauan dikawasan wisata Bukit Pinteir dapat maksimal sehingga nantinya Bukit Pinteir menjadi salah satu kawasan wisata yang dikenal masyarakat dan wisatawan luar daerah.

Ketua Pengelola Kawasan Bukit Pinteir, Syahrial menambahkan, banyak bantuan yang dibutuhkan untuk pengembangan kawasan wisata Bukit Pinteir. Namun semua tidak bisa hanya dari pemerintah saja, pihak lain seperti BUMN dan swasta sangat diharapkan.
 
Selama empat bulan hadirnya kawasan wisata Bukit Pinteir, antusias masyarakat sangat baik, terlihat dari jumlah pengunjung yang mencapai lebih dari 4.000 pengunjung perbulannya.

Di hari biasa pengunjung Bukit Pinteir hanya 40-50 orang. dan setiap penghujung pekan mencapai ratusan bahkan 400 pengunjung perhari. Oleh karena itu pihaknya terus berupa mengembangkan kawasan Buku Pinteir ini.

"Kita sangat berterimakasih kepada Jasa Raharja yang sudah memberi bantuan bibit pohon ini. Beragam upaya terus kita lakukan untuk pengembangan Bukit Pinteir, agar nanti menjadi wisata unggulan masyarakat dan para wisatawan," harapnya.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020