Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-60 PT Jasa Raharja yang jatuh pada 1 Januari 2021 mendatang, Jasa Raharja Cabang Kepulauan Bangka Belitung menggelar kegiatan donor darah, yang berlangsung di halaman kantor PT Jasa Raharja Cabang Kepulauan Bangka Belitung Jalan Jendral Sudirman Nomor 180A Pangkalpinang. 

"Kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan HUT Jasa Raharja ke-60 yang serentak dilaksanakan di seluruh kantor Jasa Raharja seluruh Indonesia," kata Kepala Kantor Jasa Raharja Cabang Kepulauan Bangka Belitung, Agus Doto Pitono, saat turut menyaksikan kegiatan donor darah Pangkalpinang, Rabu.

Ia mengatakan, dalam kegiatan ini PT Jasa Raharja bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Pangkalpinang. Kegiatan berlangsung dengan tetap memperhatikan dan menerapkan protokol kesehatan COVID-19. 

Kegiatan donor darah ini bertujuan untuk meningkatkan ketersediaan darah di PMI Pangkalpinang. Selama kegiatan berlangsung, PMI berhasil mengumpulkan lebih dari 60 kantong darah dari pendonor yang hadir dalam kegiatan tersebut. 

"Donor darah ini rutin digelar Jasa Raharja setiap tahunnya untuk memperingati HUT PT Jasa Raharja. Dan ditahun ini Jasa Raharja mengusung tema "Stay Healthy and Happy with Jasa Raharja Blood Donation"," ujarnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, para anggota forum BUMN Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, anggota dari holding perasuransian dan penjaminan, Indonesia Finansial Group (IFG) yakni Jasindo dan Askrindo yang berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. 

Selain itu kegiatan ini juga di hadiri oleh mitra kerja utama Jasa Raharja diantaranya Polri, Badan Keuangan Daerah, Dinas Perhubungan, Rumah Sakit, dan beberapa instansi lainnya.

"Kami sangat mengapresiasi kepada para pendonor yang hari ini bersedia mendonorkan darahnya, karena setetes darah yang kita donorkan, bisa menyelamatkan nyawa orang lain. Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi bagi sesama," ujarnya.

Arbain, salah satu pendonor dari Bank Mandiri Syariah yang hadir dalam kegiatan tersebut juga mengapresiasi kegiatan donor darah yabg digelar oleh Jasa Raharja.

"Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena di masa pandemi saat ini pasti banyak yang membutuhkan darah. Semoga kegiatan ini terus digelar dan Jasa Raharja semakin sukses melayani negeri," ucapnya.

Dalam memperingati HUT ke-60 tahun Jasa Raharja, sebelumnya juga telah dilakukan penanaman 336 bibit pohon di kawasan Bukit Pinteir Kelurahan Dul Bangka Tengah sebagai wujud Jasa Raharja menghijaukan negeri.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020