Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menargetkan partisipasi pemilih pada Pilkada serentak pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Belitung Timur mencapai 77,5 persen.

"Target partisipasi pemilih memang telah ditetapkan oleh KPU RI melalui suratnya untuk seluruh Indonesia yakni 77,5 persen," kata Ketua KPU Belitung Timur, Rizal di Manggar, Belitung Timur, Rabu.

Dirinya optimistis target partisipasi pemilih tersebut bisa tercapai kendati pelaksanaan Pilkada berlangsung ditengah pandemi virus corona jenis baru atau COVID-19.

"Tentunya kami tetap optimis meskipun dimasa pandemi COVID-19 karena kami sebelumnya juga sudah menyosialisasikan kepada masyarakat mengenai protokol kesehatan di TPS," ujarnya.

Ia memastikan, para pemilih dan 257 TPS di Belitung Timur menerapkan protokol kesehatan dalam pelaksanaan kegiatan pungut hitungnya.

"Prosedurnya tetap kami laksanakan yaitu menerapkan protokol kesehatan dengan ketat," katanya.

Rizal mengimbau, masyarakat setempat untuk hadir dan datang ke TPS guna memberikan hak suaranya dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Kami mengharapkan dan mengimbau untuk datang ke TPS sesuai dengan jam yang ada di formulir pemberitahuan," ujar Rizal.

Pilkada Belitung Timur diikuti dua pasangan calon yaitu pasangan nomor urut satu Burhanddin dan Khairil Anwar serta pasangan calon nomor urut dua Yuri Kemal Fadullah dan Nurdiansyah.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020