Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Belitung Timur nomor urut satu Burhanudin - Khairil Anwar mengklaim unggul di Pilkada Belitung Timur, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung berdasarkan hasil rekapitulasi perolehan suara yang dilakukan oleh tim sukses dan pemenangannya.

"Kami sudah merekapitulasi suara di atas 70 persen dan dari 70 persen itu kami cukup unggul," kata Ketua Tim Pemenangan Pasangan Burhanudin - Khairil Anwar, Jafri di Manggar, Rabu.

Menurut dia, berdasarkan hasil rekapitulasi suara yang masuk sejauh ini perolehan suara pasangan Burhanudin - Khairil Anwar yang diusung tiga partai politik yaitu Golkar, PKS dan Gerindra unggul hampir merata di sejumlah TPS yang ada di wilayah itu.

"Hanya ada beberapa TPS kita yang sempat kalah namun secara keseluruhan kami unggul dan mudah-mudahan pada akhirnya kami tetap unggul," ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris tim pemenangan pasangan Burhanudin-Khairil Anwar, Suhendi mengatakan saat ini pihaknya masih menunggu suara masuk yang tersisa dari beberapa TPS di daerah itu.

"Sudah masuk 70 persen masih ada beberapa TPS jadi secara keseluruhan keunggulan ada di tim paslon nomor urut satu," katanya.

Kendati demikian pihaknya akan terus mengawal hasil penghitungan suara Pilkada Belitung Timur baik di tingkat Kecamatan dan KPU sambil menunggu hasil keputusan resmi KPU.

"Kami juga sudah menyiapkan tim pembelaan kami sudah bersepakat apabila ada tuntutan kami sudah menyiapkan kuasa hukum," ujarnya.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020