Kepolisian Resor Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyalurkan bantuan paket berisi bahan pangan pokok kepada warga di Kampung Mentokasin, Tanjung.

"Bantuan paket bahan pangan ini kami harapkan bisa membantu meringankan beban warga penerima dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari," kata Kapolres Bangka Barat AKBP Fedriansah di Mentok, Jumat.

Dia menjelaskan penyaluran bantuan itu juga sebagai salah satu komitmen kepolisian membantu warga yang terkena dampak pandemi COVID-19 di daerah itu.

"Untuk hari ini kami salurkan bantuan sebanyak 30 paket bahan pangan pokok dan 100 masker," ujarnya.

Ia juga mengimbau kepada seluruh warga untuk tetap menjalankan 4M protokol kesehatan pencegahan penyebaran COVID-19, yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan.

"Pandemi COVID-19 masih berlangsung dan di Babel kasus semakin meningkat. Untuk itu, kami minta masyarakat tetap disiplin menjalankan aturan kesehatan," katanya.

Setelah menyalurkan bantuan di lokasi itu, Kapolres Fedriansah dan rombongan melanjutkan perjalanan ke Pondok Pesantren Sananul Huda di Kelurahan Tanjung Mentok untuk menyerahkan bantuan beras.

Bantuan tersebut diharapkan bisa membantu pengelola pesantren memenuhi kebutuhan makan harian para santri yang belajar di lokasi itu.

"Ini merupakan bentuk kepedulian kami kepada masyarakat, kami berharap bisa bermanfaat dan mengeratkan tali silaturahim antara polisi dengan warga agar semakin harmonis dan bisa bersama-sama mewujudkan situasi kondusif pascapilkada," katanya.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020