Kepolisian Resor (Polres) Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menyalurkan bantuan berupa 40 karung beras kepada warga Desa Kundi, Simpangteritip.

"Mereka adalah warga yang membutuhkan dan terdampak langsung pandemi COVID-19, kami berharap bantuan ini bisa bermanfaat," kata Kepala Polres Bangka Barat AKBP Fedriansah di Mentok, Minggu.

Bantuan beras, menurut dia, diberikan kepada warga yang membutuhkan bantuan menurut petugas Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat setempat.

Selain memberikan bantuan beras, aparat kepolisian juga memberikan bantuan masker serta menyampaikan pesan-pesan mengenai penerapan protokol kesehatan untuk mencegah penularan COVID-19.

"Kami juga menyampaikan beberapa pesan terkait disiplin menjalankan aturan kesehatan mencegah penularan COVID-19," kata Fedriansyah.

Ia menghimbau masyarakat mematuhi protokol kesehatan, memakai masker saat di luar rumah, menjaga jarak, menghindari kerumunan, serta mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir.


Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020