Pemerintah Kota Pangkalpinang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyatakan siap menerima vaksin COVID-19 dari pemerintah pusat untuk vaksinasi di kota itu.

"Jika telah menerima petunjuk teknis mengenai vaksin COVID-19 dari pemerintah pusat, kami pun siap menerima dan melaksanakan kebijakan itu di wilayah Kota Pangkalpinang bersama dengan Pemprov Babel," kata Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil di Pangkalpinang, Senin.

Ia mengatakan, pihaknya sudah melakukan komunikasi dan koordinasi dengan Pemprov Babel, namun sampai saat ini masih menunggu informasi detail lebih lanjut terkait vaksin COVID-19.

"Kami juga sudah melakukan lobi agar nanti Pangkalpinang mendapat lebih banyak lagi, karena vaksin ini kan terbatas jumlahnya. Nah bagaimana kita nanti bersama-sama dengan Pemprov berupaya agar Kota Pangkalpinang mendapat sesuai dengan jumlah yang diperlukan," katanya.

Selain itu, Maulan Aklil juga menegaskan bahwa dirinya siap disuntik vaksin COVID-19 jika memang diperintahkan.

"Saya sebagai Wali Kota Pangkalpinang maupun secara pribadi siap kalau memang diperintahkan suntik vaksin," ujarnya.

Vaksin COVID-19 rencananya akan diprioritaskan untuk masyarakat garda depan khususnya ASN, tenaga medis, TNI/Polri beserta instansi vertikal lainnya.

"Hingga kini Pemkot Pangkalpinang bersama Pemprov Babel masih melobi mengenai jumlah vaksin COVID-19 yang akan diterima oleh Provinsi Bangka Belitung, khususnya Kota Pangkalpinang," katanya.

Pewarta: Try M Hardi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020