Sebanyak lima rusa totol dari istana negara di Bogor resmi menjadi penghuni halaman rumah dinas Wali Kota Pangkalpinang yang rencananya akan dijadikan tontonan bagi masyarakat secara gratis.

"Untuk pertama ini, Kepala Istana Bogor memberikan lima rusa berumur 1,5 hingga 2 tahun terlebih dahulu. Tahun depan pihak Istana Bogor akan menambah kembali 5-10 rusa untuk Kota Pangkalpinang," kata Plt Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Pemkot Pangkalpinang, Febri Yanto, Jumat.

Ia mengatakan, untuk perawatan rusa tersebut, bagian umum dan dinas peternakan akan berkolaborasi dalam pelaksanaannya.

"Karna untuk beberapa hari kedepan rusa tersebut masih dalam keadaan stres dari perjalanan jauh, jadi masih butuh pengawasan dari dokter hewan dan pemantauan makanannya," katanya.

Ia mengatakan, halaman rumah dinas tempat rusa totol tersebut akan segera dibuka untuk masyarakat umum setelah semuanya siap dan layak untuk dipergunakan.

"Jadi disini nanti ada titik nol, penangkaran rusa dan rumah pohon di Taman Wilhelmina, Insya Allah semua ini dapat membut masyarakat pangkalpinang menjadi semakin tersenyum. Semuanya gratis untuk masyarakat," katanya.

Pewarta: Try Mustikahardi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020