Polisi Resor Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyalurkan bantuan bahan pangan pokok kepada para tenaga kerja bongkar muat (TKBM) yang biasa beraktivitas di Pelabuhan Tanjungkalian, Mentok.

"Bantuan bahan pangan pokok ini kami berikan untuk membantu meringankan beban dalam mencukupi kebutuhan hidup mereka saat pandemi COVID-19," kata Kapolres Bangka Barat AKBP Fedriansah di Mentok, Sabtu.



Ia menjelaskan kegiatan tersebut juga dimanfaatkan untuk memberikan sosialisasi kepada para TKBM agar bisa berperan aktif menjaga kenyamanan dan pelayanan saat terjadi peningkatan penumpang seperti saat ini.

"Kami minta mereka untuk bersama-sama mendukung Operasi Lilin Menumbing di kawasan Pelabuhan Tanjungkalian," katanya.

Selain membagikan bahan pangan pokok, polisi juga membagikan masker yang wajib digunakan selama beraktivitas di pelabuhan guna mendukung upaya mencegah penularan COVID-19.

Menurut dia, COVID-19 di daerah itu semakin meningkat dan perlu dikendalikan bersama-sama dengan tetap disiplin menjalankan 4M, yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak dan menghindari terjadinya kerumunan.

Setelah selesai menyalurkan bantuan kepada puluhan TKBM di Pelabuhan Tanjungkalian, rombongan yang dipimpin Kapolsek Mentok AKP Taufik Zulfikar juga memberikan bantuan kepada warga sekitar yang kurang mampu dan terdampak pandemiCOVID-19.



"Ini merupakan salah satu bentuk perhatian kami terhadap warga kurang mampu, sekaligus mengeratkan hubungan baik antara polisi dengan masyarakat," katanya.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020