Komando Distrik Militer 0431 bersama Kepolisian Resor Bangka Barat menyalurkan bantuan 200 paket bahan pokok kepada warga yang terdampak COVID-19 di wilayah pesisir Mentok.

"Kegiatan bersama untuk masyarakat ini sebagai bentuk sinergi antara Tentara Nasional Indonesia (TNI) bersama Kepolisian Republik Indonesia (Polri)," kata Kapolres Bangka Barat AKBP Fedriansah di Mentok, Sabtu.

Ia menjelaskan sebanyak 200 paket bahan pokok tersebut diberikan kepada warga membutuhkan di empat lokasi yang berada di wilayah pesisir Mentok, yaitu pesisir Tanjungkalian, Jungku, Selindung dan Airputih.

"Para penerima bantuan merupakan warga membutuhkan dan terkena dampak langsung pandemi COVID-19 yang sebelumnya sudah didata oleh para Bhabinkamtibmas, Babinsa dan perangkat desa setempat," katanya.

Penyerahan bantuan yang dipimpin langsung Kapolres dan Komandan Kodim 0431/Bangka Barat dengan mendatangi langsung rumah-rumah warga penerima diharapkan bisa memberikan manfaat kepada para penerima.

Kegiatan bersama antara TNI-Polri itu juga sebagai sarana untuk mengeratkan mengeratkan hubungan antarinstansi dengan masyarakat guna menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif.

"Semoga kegiatan bakti sosial ini dapat bermanfaat untuk meringankan beban hidup masyarakat memenuhi kebutuhan sehari-hari di tengah pandemi COVID-19," katanya.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020