Jumlah pasien positif virus corona baru atau COVID-19 di Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, bertambah sebanyak enam orang sehingga total seluruh kasus positif COVID-19 di daerah itu mencapai 258 orang.

"Satgas COVID-19 mencatat penambahan kasus terkonfirmasi positif COVID-19 hari ini sebanyak enam orang," kata Ketua Satgas COVID-19 Kabupaten Belitung, Sahani Saleh di Tanjung Pandan, Sabtu.

Menurut dia, enam orang yang terkonfirmasi positif COVID-19 tersebut masing-masing berinisial, KA (14), FW (25), PH (29), WS (55), NN (20) dan DJ (58).

Dengan penambahan kasus baru tersebut maka jumlah seluruh kasus positif COVID-19 di Kabupaten Belitung mencapai 258 orang dengan rincian 229 orang sembuh, sembilan orang meninggal dunia dan 20 orang masih menjalani perawatan.

"Jumlah kasus aktif positif COVID-19 yang tersisa saat ini ada sebanyak 20 orang," ujarnya.

Sahani menambahkan, sebanyak 20 pasien positif COVID-19 tersebut sekarang ini masih menjalani perawatan dan karantina intensif diantaranya delapan orang di RSUD Belitung, tiga orang di SKB Tanjung Pandan dan sembilan orang menjalani isolasi mandiri di bawah pengawasan Dinas Kesehatan setempat.

Ia mengimbau masyarakat untuk senantiasa disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran COVID-19 seperti memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan menghindari kerumunan.

"Kami mengimbau masyarakat untuk tidak berkumpul merayakan malam pergantian tahun karena berpotensi menyebarkan COVID-19," kata Sahani.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020