Kepolisian Resor Bangka Barat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyalurkan paket bantuan berisi bahan pangan pokok kepada warga yang membutuhkan di Kecamatan Mentok.

"Untuk hari ini kami salurkan sebanyak 50 paket kepada warga di Kelurahan Suangaidaeng, kami berharap bantuan bermanfaat dan tepat sasaran," kata Kapolres Bangka Barat AKBP Fedriansah di Mentok, Jumat.

Menurut dia, penyaluran bantuan kepada warga membutuhkan tersebut rutin dilaksanakan Polres Bangka Barat dan Polsek jajaran untuk membantu warga yang butuh bantuan menghadapi pandemi COVID-19 yang masih berlangsung saat ini.

Selain membantu menyediakan kebutuhan hidup sehari-hari, dalam kesempatan bertemu langsung dengan warga itu juga dimanfaatkan untuk memberikan sosialisasi pentingnya menjalankan aturan kesehatan guna mencegah penyebaran virus corona jenis baru atau COVID-19.

"Upaya memutus mata rantai penyebaran virus harus dilakukan bersama-sama, dalam kegiatan seperti ini menjadi kesempatan yang pas dalam menyampaikan imbauan itu," katanya.

Selain itu, kata dia, para personel juga menyampaikan pentingnya peran serta masyarakat dalam menjaga situasi kamtibmas di lingkungan masing-masing.

Ia mengimbau warga aktif memberikan informasi kepada petugas terdekat jika ditemukan adanya dugaan pelanggaran hukum atau aktivitas mencurigakan agar bisa segera ditindaklanjuti.

"Peran aktif masyarakat sangat dibutuhkan, kami berharap melalui kegiatan penyaluran bantuan ini bisa mendekatkan diri dengan warga sehingga memudahkan dalam menjaga situasi kamtibmas," katanya.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021