Kasus positif virus corona baru atau COVID-19 di Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bertambah empat orang sehingga totalnya menjadi 298 orang.

"Hari ini kami sampaikan berdasarkan data hasil pemeriksaan uji PCR 'swab' (usap) di laboratorium biomedis RSUD Marsidi Judono Belitung terkonfirmasi empat pasien positif COVID-19," kata Ketua Satgas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Belitung Sahani Saleh di Tanjung Pandan, Selasa.

Dia mengatakan keempat pasien positif COVID-19 tersebut, masing-masing berinisial VC (28), DB (31), RM (53), RS (41).

"Satu pasien menjalani karantina di SKB Tanjung Pandan dengan gejala ringan dan tiga pasien menjalani perawatan di RSUD dengan gejala sedang," ujarnya.

Dengan penambahan tersebut, lanjut Sahani, total kasus positif COVID-19 di Belitung mencapai 298 orang, meliputi 271 orang sembuh, 11 orang meninggal dunia, dan 16 orang masih menjalani perawatan.

Dia mengatakan 16 orang yang masih menjalani perawatan tersebut, terdiri atas sembilan orang di RSUD Belitung, empat orang karantina di SKB, dan tiga orang menjalani isolasi mandiri di bawah pengawasan Dinas Kesehatan setempat.

"Marilah bersama-sama kita saling mengingatkan agar jangan lupa untuk mematuhi protokol kesehatan, seperti mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan," katanya.

Pewarta: Aprilliansyah

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021