Sebanyak 400 pasien COVID-19 di Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, dinyatakan sudah sembuh dari paparan virus corona jenis baru itu.

Data tabulasi perkembangan COVID-19 di Bangka Tengah, Selasa menyebutkan hingga pukul 18:24 WIB tercatat, total warga terkonfirmasi positif corona sebanyak 449 orang, dengan rincian 400 orang sembuh, lima meninggal dunia dan 44 orang masih dalam perawatan.

Berdasarkan data, pada Selasa (12/1) ini tercatat tambahan pasien sembuh sebanyak tiga orang, yaitu dari 397 pasien menjadi 400 pasien yang sembuh.

Selain itu, juga tercatat sebanyak 2.100 warga terkontak langsung dengan pasien positif corona dan 316 berstatus suspect corona.

Persentase sembuh per kasus hingga Selasa (12/1) ini mencapai 89,4 persen dan persentase meninggal per kasus 1,1 persen.

Jubir Satgas COVID-19 Kabupaten Bangka Tengah dr Bahrun R Siregar mengatakan rata-rata kasus muncul berasal dari klaster keluarga.

"Penelusuran warga terkontak terus kami lakukan secara masif pada setiap kecamatan," ujarnya.

Ia mengimbau warga tetap taat terhadap protokol kesehatan COVID-19 dengan menggunakan masker, menjaga jarak dan selalu mencuci tangan.

"Antisipasi dari masyarakat itu adalah dengan selalu mematuhi protokol kesehatan," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021